Kamis, 20 Februari 2014

Setting Modem Smartfren Anti Lelet


Cara Setting Modem Smartfren Agar Koneksi Lebih Cepat


Setting Modem Smartfren untuk saat ini sangatlah diperlukan, karena mengingat jalannya koneksi untuk Modem Smartfren saat ini sangatlah lelet. Apalagi untuk pengguna yang unlimited, bisa membuat jengkel kepala saja. Berbeda dengan penggunaModem Smarfren yang memakai kuota, karena biaya nya sangat jauh dengan pengguna unlimited.

Disini akan saya berikan tips bagaimana agar pengguna unlimited khususnya smartfren, biar koneksi internet agak lebih sedikit cepat, yaitu caranya dengan menambahkan USE DNS (menambahkan DNS) pada setingan modem. Cara ini berguna untuk berbagai type modem smartfren.
Caranya sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

1. Tancapkan modem Smartfren, jangan di connect dulu.

2. Pilih Setting/Pengaturan. Seperti gambar berikut:


3. Untuk pilihan Mode secara default Hybrid, agar koneksi lebih fokus dalam mencari sinyal kalian ganti     mode dengan EVDO, maksudnya agar modem dalam mencari sinyal lebih fokus.

4. Centang pada kotak: Use DNS. Kemudian masukan nomor DNS dan Alternate DNS.
   Ada dua pilihan untuk menambahkan DNS di modem ini.

 DNS : 8.8.8.8
 Alternate DNS : 8.8.4.4

 Dan untuk sebelah kiri pada menu setting ganti seperti ini.

 Phone : #777
 User : cdma
 Password ; cdma
 Lalu klik apply

 Untuk pilihan kedua apabila dengan pilihan yang pertama koneksi internet anda masih lelet, ganti    pilihan yang diatas  dengan dibawah ini.

 Phone : #777
 User : smart
 Password : smart

 Untuk DNS nya ganti yang diatas dengan dibawah ini.

 DNS : 208.67.222.222
 Alternate DNS : 208.67.220.220

 Atau bisa juga seperti ini.

 DNS : 180.131.144.144
 Alternate DNS : 180.131.145.145

Dan apabila Cara Setting Modem Smartfren Agar Koneksi Lebih Cepat di atas masih terbilang lelet, beralihlah sekarang juga ke pengguna Modem Smartfren Kuota. Sekedar info saja kalau penyebab leletnya Smartfren unlimited karena sudah dikeluarkannya blackberry sdma smart, sebelum ini muncul untuk pengguna unlimited lancar-lancar saja. Akan tetapi setelah blackberry sdma smart muncul pengguna unlimited   jadi lelet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar